Search This Blog

TIPS Mengatasi Masalah Koneksi First Media

Cara Mengatasi Masalah Koneksi First Media
1.Tanyakan kepada tetangga terdekat anda yang memakai layanan internet yang sama (FIRST MEDIA) apakah terjadi masalah yang sama di rumah tersebut..
a.       Bila terjadi hal yang sama berarti internet nya sedang mengalami gangguan jaringan ( tunggu proses perbaikan berlangsung )
b.      Bila tidak terjadi hal yang sama berarti hanya jaringan di rumah Anda saja yg bermasalah, coba cek dan telusuri kabel-kabel dan perhatikan apakah pemasangannya sudah benar atau ada yg terlepas / bengkok/rusak.
2.Segera lapor / telepon  customer service First Media ( 021-25596000 )
a.       Mintalah customer service First Media ( 021-25596000 ) untuk merefresh dari system, lalu restart modem dgn cara mencabut kabel power selama 10 detik dan menyalakannya kembali.
b.      Mintalah untuk dijadwalkan kunjungan teknisi ke rumah Anda.

Pengertian dari lampu LED yg terletak di bagian depan modem First Media

Lampu LED yg terletak di bagian depan modem First Media sangat penting untuk memberi informasi apakah perangkat tersebut bekerja dgn normal,
Lampu LED yg paling penting adalah power serta link dan online, yg menunjukkan apakah unit modem / router memiliki daya listrik dan bisa mentransmisikan sinyal WiFi. Jika Anda curiga bahwa Anda mengalami kerusakan jaringan di sekitar area perumahan Anda, maka Anda bisa menghubungi nomor telepon customer service First Media di nomor 021-25596000
Akan tetapi jika Anda menanyakan kepada tetangga yg sama-sama menggunakan layanan jaringan internet FirstMedia, ternyata di tempat lain tidak ada masalah, itu berarti hanya jaringan di rumah Anda saja yg bermasalah.Lampu LED DS merupakan singkatan dari DownStream dan merupakan fase pertama dari tahapan modem untuk memeriksa ketersediaan jaringan untuk men-download konten dari internet sedangkan US adalah singkatan dari UpStream yg memiliki arti modem sedang menguji kemampuan uploadjaringan.
Untuk terkoneksi, modem perlu menemukan sinyal downstream dan mensinkronisasi waktu ke frekuensi yg tepat untuk menemukan semua kanal jaringan internet. Lalu kemudian modem akan mencoba untuk menemukan kanal upstream dan mengatur daya hingga melewati fase ini. Modem kemudian mengunci fase secara tepat dari sinyal internet sehingga bisa mentransmisikan pada waktu yg tepat atau selebihnya.

Lampu LED US dan DS berarti modem sedang mencoba untuk melakukan fase kalibrasi dgn jaringan internet, sehingga apabila fase kalibrasi ini terhendi dan lampu LED pada modem / router FirstMedia terus berkedip dan berikutnya tidak menyala, berarti ada sesuatu yg salah. Kemungkinannya antara sambungan kabelnya tidak terlalu bagus, atau malah ada kabel yg terputus sehingga modem gagal berfungsi dgn baik.
Jadi saran saya, apabila lampu LED di router / modem First Media Anda berkedip dan tidak berhasil melewati fase DS / US, coba cek dan telusuri kabel-kabel dan perhatikan apakah pemasangannya sudah benar atau ada yg terlepas / bengkok. Apabila masalah masih berlanjut, silakan hubungi customer service First Media di nomor 021-25596000.



Untuk info Promo First Media dan Cara Berlangganan online First Media Hubungi :

whatsApp / Sms / Call  0896 333 12132 / 083805852857

Email :  efox.alam@gmail.com

 

(Untuk respon cepat mohon informasikan ALAMAT LENGKAP + KODE POS + NO WhatsApp dan EMAIL )

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment